WELCOME TO MY BLOG

by - 21.20

Gue mau ceritain ke kalian asal muasal judul blog gue. A Little Astronaut, a girl who wants to go into space. Itu adalah judul blog gue yang artinya Seorang Astronot Cilik, seorang gadis yang ingin pergi ke luar angkasa. Pengen jadi astronot ya? Jadi astronot itu kan belum tentu bisa pergi keluar angkasa.

Astronot. Ya, menjadi astronot adalah impian gue dari dulu. Mungkin orang lain anggap impian gue cuma impian belaka, tapi apa salahnya gue punya cita – cita setinggi itu? Gue cuma pengen jadi astronot aja kok. Ya mungkin cita – cita gue yang satu ini emang bakalan susah buat diwujudin, tapi ntah kenapa sampai kapan pun gue ga akan urungin niat gue buat jadi seorang astronot. Kenapa gue pengen banget jadi astronot? Karena gue udah bener – bener penasaran banget sama isi diluar angkasa sana yang kaya akan keajaiban alamnya. Dari kecil gue udah punya niat buat jadi seorang astronot seperti Chiaki Mukai dan Naoko Yamazaki.

Dari kecil gue udah terobsesi banget sama yang namanya luar angkasa. Bahkan sampai saat ini pun masih, gue penasaran banget keajaiban apa aja yang udah di buat sama Allah diluar angkasa sana. Orang tua gue, kakak gue, temen – temen gue pada sering ngeremehin gue, mereka malahan bilang “Susah mas jadi astronot, lo ga bakal bisa.” Dan temen gue ada yang bilang “Mau ngapain lo ke luar angkasa? Mau nyari alien? ”. Dan hati jadi ngerasa sedih temen – temen malah pada kaya gitu sama gue. Walaupun gue sering diejek – ejek kalo cita – cita gue buat jadi astronot dan pergi ke luar angkasa itu ga bakal pernah bisa diwujudin, gue tetep punya tekad keras kalo suatu hari nanti gue bakal jadi seorang astronot.

Back to the topic, gue mulai ngeblog sekitaran tahun 2010. Alasan utama yang buat gue memutuskan untuk nulis di blog adalah karena gue paling males kalau buku diary gue itu dibaca sama orang rumah. Kenapa nggak boleh? Soalnya nyokap sama kakak gue kalau udah asik bacain diary gue setelahnya pasti bakal langsung meledek gue. Mereka emang seneng banget ngeledekin gue, apalagi kalau gue udah curhat masalah cinta-cintaan hahahaha.

Pas tahun 2010, gue nggak terlalu rajin bikin postingan. Paling sebulan sekali lah kurang lebih. Isinya ya gitulah, curahan hati seorang abg alay yang nggak jelas. Karena nggak mood nulis lagi, akhirnya gue biarin tuh blog gue. Lalu, gue mulai nulis lagi sekitar tahun 2011-2012. Parahnya tahun-tahun ini gue cuma ngeblog dua sampai tiga kali dalam setahun hahaha. Di tahun 2012, gue mulai belajar mengotak-atik template gue. Dari bikin header blog yang super alay, postingan yang semakin alay, sampai sok-sok an ngedit template. Karena gue ini orangnya sok tahu, akhirnya blog gue pun ancur. Jadi nggak karuan banget deh isinya. Gue udah geli dan sebel banget sama blog gue makanya gue hapus blog gue.


Di tahun 2013 ini niat gue buat ngeblog makin membara-bara setelah gue gabung sama komunitas ‘Jamban Blogger’. Komunitas inilah yang membuat gue jadi semangat menulis lagi hingga sekarang. Meskipun isinya absurd, yang penting gue harus tetap menulis. Karena dengan menulis ini kita akan punya sejarah tentang kehidupan kita. Sejarah ini bisa ditunjukkan pada anak dan cucu kita nantinya. Semoga aja gue makin rajin nulisnya dan gue berharap banget gue bisa jadi seorang penulis. Penulis yang bukunya bisa berjejer dengan buku-buku bagus di berbagai toko buku. Aamiin ya rabbal alamin…

You May Also Like

0 komentar

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~